Sunday, October 26, 2014

Inilah Tempat Wisata Pulau Weh Sabang

Ini adalah Pulau Weh Sabang (Aceh) menurut saya belum banyak yang mengunjungi tempat ini sehingga kurang terkenal di kalangan wisatawan dan adventure... coba amati dan kunjungi sepertinya sangat indah untuk Diving dan lain lain, transportasi ke pulau ini masih amat terjangkau,dengan mengocek dompet kalian sebagai berikut :

Bandara di Banda Aceh – Pelabuhan Ulee Lheu : Rp 100,000 (mobil) Rp 70,000 (motor)
Terminal Bus – Pelabuhan Ulee Lheu : Rp 60,000/car Rp 30,000 (becak)
Pelabuhan Balohan (Sabang)- Pantai Iboih : Rp 50,000/person
Express Boat (45 min),
Banda Aceh – Sabang : 8 am, 9.30 am, 4 pm
Sabang – Banda Aceh : 8 am, 2.30 pm, 4.30 pm
Rp 65,000
Slow Boat (90 min)
Banda Aceh-Sabang : 2 pm (mon, tue, thur, fri) 10.30 am, 4 pm (wed, sat, sun)
Sabang-Banda Aceh : 8 am, (daily) 1.30 pm (wed, sat, sun)
Rp 25,000
Balohan – Pantai Iboih : Rp 50,000
Balohan – Pantai Sumur Tiga : Rp 25,000-30,000
Rental motor : Rp 60,000 – Rp 100,000


























Pulau Weh ini dikenal dengan nama "pulau seribu benteng". Sejumlah tentara Kekaisaran Jepang - membuat WWII bunker yang tersebar di seluruh pulau. Semua bunker mereka membangun antara Tahun 1943 - 1944. Mereka menggunakanya untuk dihubungkan antara terowongan lain yang sekarang ditutup untuk alasan keamanan. Pada Gunung Batu ada bunker besar dengan banyak pintu masuk terowongan.
Jika Anda datang ke kota kecil ini suasana romantis seperti memasuki zona waktu yang berbeda dengan bangunan kolonial dan unik - atmosfer Indonesia. Pulau Sabang menyebar di tepi timur Teluk yang indah dan bukit-bukit di belakang. Sabang terutama terdiri dari dua bagian, Kota rendah (alias Kota Bawa) dan bagian atas kota (alias Kota Atas). Kota Bawa dapat dibagi dalam 3 bagian gubuk nelayan tradisional di sepanjang pantai selatan pelabuhan, Pasirian jalan utama, Jalan Perdagangan dengan banyak toko-toko, restoran, kedai kopi dan "Cina" backstreets, dan ketiga kawasan perumahan sempit utara pelabuhan.

Terletak di North South, Anda akan dapat melihat indah Pantee Peunateung Sea. Dari utara ke selatan dan ada kegembiraan Total ketika Anda mencapai tempat ini. Terumbu karangnya yang benar-benar terindah di atas permukaan air. Orang akan cepat melihat perubahan tingkat air. Kedalaman sebenarnya Panatee Peunateung Sea berkisar sekitar 30m. Tempat ini sangat cocok juga untuk Anda dan wisatawan pecinta Diving, Ketika mulai menyelam Pantai ini memiliki dasar baik di luar batas-batas rekreasi menyelam. Mulai menyelam ini di 25m di atas dinding. Seiring dengan lereng tersebut dapat kita lihat ikan barakuda, tuna dan tongkol besar dan kadang-kadang ikan sinar Setan jelajah di atas kepala Anda. Silahkan menyelam ke kedalaman 40m untuk melihat kerapu besar berenang di fans gorgonian besar dan ikan-ikan jack dekat dengan dinding.





No comments:

Post a Comment