Sunday, March 27, 2016

Tempat Wisata di Jogja Sangat Menarik


Anda sedang ke Jogja? Berbelanja? Jalan-jalan? Atau bahkan berwisata? Belum bisa dikatakan ke Jogja  kalau anda tidak mendatangi semua Tempat Wisata di Jogja

Tempat Wisata di Jogja Yang Menarik
Tempat Wisata di Jogja merupakan sebuah daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh kota pelajar ini. Salah satu hal yang menjadi alasan utama banyaknya para wisatawan yang berkunjung ke jogja adalah tempat wisata di jogja terbaru. Selain karena hal tersebut, alasan lain adalah karena tempat wisata di jogja terbaru dekat malioboro sangatlah banyak, sehingga memudahkan para wisatawan untuk menjangakau tempat-tempat tersebut tanpa harus bingung memikirkan transportasi. Maka dimanakah tempat-tempat wisata tersebut dan apa menariknya? Mari kita simak ulasan singkat tentang berbagai tempat wisata di kota pelajar ini.


Tempat Wisata di Jogja Yang Eksotis


Tempat Wisata di Jogja yang pertama tentu saja adalah malioboro. Melioboro merupakan sebuah jalan dimana pada trotoar kanan kiri dari jalan tersebut, banyak terdapat penjual yang menjajakan dagangannya. Dagangan yang dijual di malioboro merupakan barang-barang khas dari jogja seperti batik jogja, kaos jogja, baju jogja, blangkon jogja, sandal jogja, gantungan kunci jogja, dan semua benda-benda khas berbau jogja yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh khas jogja. Tempat yang kedua adalah taman sari. Tempat ini merupakan situs sejarah dimana pada jaman dahulu tempat ini adalah kolam pemandian bagi para ratu-ratu di jogja. Keeksotisan tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto ria.

Tempat Wisata di Jogja berikutnya adalah candi prambanan. Candi prambanan merupakan candi hindu terbesar yang ada di asia tenggara. Di candi ini anda dapat melihat betapa negahnya peradaban hindu yang ada di jogja dulu. Selain itu candi prambanan merupakan candi yang identik dengan cerita rakyat sekitar, cerita tentang roro jonggrang dan bandung bondowoso. Kemegahan candi ini akan membuat anda takjub karena luas wilayah kompleks dari candi ini yang sangat besar.



Tempat Wisata di Jogja selanjutnya adalah pantai parangtritis. Apabila anda ke jogja, jangan sampai anda lupa untuk mendatangi pantai yang terkenal dengan sebutan paris ini. Di pantai ini anda akan disajikan dengan pemandangan indah ala pantai selatan. Anda dapat menyewa andong untuk sekedar berkeliling di sekitar pantai ini. Tempat wisata berikutnya adalah keraton yogyakarta. Keraton yogyakarta merupakan tempat yang menjadi pusat pemerintahan kota yogyakarta. Di kraton ini anda akan melihat betapa berjayanya kerajaan mataram pada jaman dahulu. Anda juga dapat mengenal yogyakarta lebih dalam dengan mempelajari hal-hal yang terdapat di kraton yogyakarta ini.






Tempat Wisata di Jogja berikutnya adalah benteng vredeburg. Di benteng ini anda akan menjadi saksi sejarah bahwa yogyakarta pada jaman dahulu merupakan bagian dari kemerdekaan indonesia sekarang. Di tempat ini anda akan menemukan replika kejadian sejarah yang pernah terjadi di jogja pada masa penjajahan belanda dan jepang. Ilmu penhetahuan sejarah anda tentang jogja akan menjadi sangat meningkat setelah anda mengunjungi benteng vredeburdg ini. Masih banyak lagi tempat wisata di jogja yang harus anda kunjungi, namun sebelum anda mengeksplorasi semua tempat wisata tersebut, anda harus mengunjungi terlebih dahulu tempat wisata diatas. Maka segera kunjungi dan datangi semua Tempat Wisata di Jogja.









No comments:

Post a Comment