Monday, March 28, 2016

Tempat Wisata di Solo Paling Murah


Tempat Wisata Di Solo Paling Murah
Tempat Wisata Di Solo tak hanya satu. Ada banyak sekali  tempat wisata di kota yang juga sering disebut Surakarta ini. lokasi kota solo amat strategis sehingga banyak dijadikan tujuan wisata saat liburan menjelang. tempat wisata di solo dan sekitarnya patut masuk dalam daftar di Indonesia yang harus Anda kunjungi dalam waktu dekat ini. berikut adalah beberapa dari banyak tempat wisata di solo dan sekitarnya yang murah dan harus Anda kunjungi bersama orang terkasih Anda.

Tempat Wisata Di Solo untuk Pengetahuan
Keraton surakarta menjadi rekomendasi tempat pertama untuk Tempat Wisata Di Solo di kategori untuk menambah pengetahuan. Keraton Surakarta menyimpan banyak koleksi benda kuno di museumnya. Kereta kencana ialah salah satunya koleksi dalam museum tersebut. Jika Anda ingin masuk dan menikmatinya, Anda cukup menyiapkan uang tak lebih dari 10 ribu rupiah untuk masuk. Kedua adalah museum manusia purba sangiran. Di dalam museum ini terdapat koleksi fosil-fosil manusia purba. Ada lebih dari 13.000 koleksi manusia purba yang berusia lebih dari 2 juta tahun hingga 200.000 tahun. Museum ini menjadi museum manusia purba terlengkap di Asia. Terdapat pula koleksi fosil hewan, tumbuhan, batu, serta peralatan yang digunakan oleh manusia purba.

Tempat Wisata Di Solo berikutnya ialah Taman Sriwedari. Taman ini terletak di Kecamatan Lawiyan. Taman Sriwedari dulunya dijadikan sebagai tempat rekreasi para keluarga kerajaan. Di dalam lokasi taman sriwedari terdapat Gedung Wayang Orang Sriwedari. Di tempat inilah pertunjukan kesenian wayang orang bertema Mahabarata dan Ramayana sering digelar. Tugu Lilin menjadi tempat berikutnya. Tugu Lilin dijadikan sebuah monumen untuk memperingati 25 tahun organisasi Boedi Oetomo berdiri. Bentuk Tugu Lilin memanglah mirip bentuk lilin yang menyala. Puncak Tugu Lilin ini berwarna merah menyala. Makna filosofis Tugu Lilin ialah sebuah pengabdian dan semangat bangsa Indonesia yang berapi-api dalam memperjuangkan kemerdekaan. Tugu lilin terletak di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo.




Tempat Wisata Di Solo untuk Refreshing
Ada banyak Tempat Wisata Di Solo yang dijadikan tempat melepas penat saat beban pekerjaan menghimpit. Pilihan wisata alam pertama ialah Grojogan Sewu Tawangmangu. Tempat sangat terkenal dan sering dipenuhi wisatawan dari penjuru Indonesia yang berkunjung ke Solo. Grojogan Sewu Tawangmangu ialah wisata air berupa air terjun yang terletak di sebelah barat Gunung Lawu, tepatnya di Kabupaten Karanganyar. Harga tiket yang dipatok untuk masuk ke lokasi wisata ini hanya 18 ribu untuk 1 orang. Anda yang ingin menikmati wisata air juga dapat mengunjungi tempat ini. Pandawa Water World Solo Baru ialah tempat yang amat cocok untuk bermain air dan berenang dengan keluarga. Letaknya di Solo Baru. Anda dapat masuk dengan membayar tiket seharga 50 ribu rupiah di hari Senin hingga Jumat. Di hari Sabtu dan Minggu, harga tiket naik 2 kali lipat, yaitu 100 ribu rupiah.
Anda yang belum puas dengan wisata air di atas, masih dapat menikmati tempat Tempat Wisata Di Solo. Air Terjun Jumog namanya. Lokasinya 40 km dari Kota Solo. Pemandangan yang ditawarkan pun tak kalah dari Grojogan Sewu Tawangmangu. Apalagi, Anda hanya cukup membayar 5 ribu rupiah untuk masuk dan menikmati keindahannya. Anda yang ingin menikmati sejuknya udara dapat berkunjung ke Taman Balekambang di Jalan Ahmad Yani ini. luasnya sekitar 10 hektar. Taman ini mulai dijadikan sebagai tempat rekreasi dan edukasi di tahun 2008. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak berkunjung ke Tempat Wisata Di Solo, bukan?






No comments:

Post a Comment