Monday, March 28, 2016

2 Tempat Wisata di Semarang yang Murah


Tempat Wisata di Semarang akan banyak Anda temukan. Di kota yang terkenal dengan lumpia dan bandeng prestonya ini, Anda akan menemukan banyak Tempat Wisata di Semarang Dan Sekitarnya Yang Murah. Ini cocok untuk Anda para backpacker yang sedang menyambangi Semarang dan ingin berkunjung ke tempat-tempat yang menarik namun tanpa perlu budget yang besar. Berikut beberapa kami daftarkan untuk Anda.
Tempat Wisata di Semarang yang Murah
Tempat Wisata di Semarang yang pertama adalah Pantai Maron. Karena berbatasan langsung dengan samudra di sebelah utaranya, Semarang memiliki banyak pantai yang menawan dengan ombak yang tenang. Salah satunya adalah Pantai Maron yang lokasinya tak sampai satu kilometer di sebelah utara Bandara Ahmad Yani, Semarang. Jika Anda ingin menikmati keindahan eksotis laut lepas maka pantai ini wajib Anda mengunjungi pantai ini. berkunjung lah saat sore sehingga Anda bisa menikmati keindahan matahari tenggelam. Langit sore pelan-pelan berubah menjadi kuning dan merah menjelang mataari hilang di ufuk barat. Tempat wisata di Semarang dan sekitarnya mungkin berbudget mahal. Tapi tidak untuk Pantai Maron. Untuk memasuki kawasan ini Anda hanya dipatok tarif sebesar Rp 3000 rupiah saja. Murah, kan?

Tempat Wisata di Semarang yang lain dan cukup terkenal tak lain tak bukan adalah Lawang Sewu. Sejarah penamaan Lawang Sewu disebabkan oleh kondisi dari bangunan itu sendiri yang memiliki banyak sekali pintu, hingga berjumlah hampir seribu, sehingga dinamakan Lawang Sewu atau Pintu Seribu. Tempat Wisata di Semarang ini dibangun sejak tahun 1904, Lawang Semu diselimuti mitos-mitos yang membuat bulu kuduk merinding. Konon di tempat ini dahulu dijadikan tempat pembantaian, terutama di bagian penjara bawah tanahnya, sehingga cerita mistis yang beredar adalah, tempat ini dipenuhi oleh arwah atau makhluk halus yang jadi korban pembantaian tersebut. Namun di samping cerita mistisnya, Lawang Sewu juga memiliki nilai sejarah yang tinggi sebab dahulu pernah difungsikan sebagai kantor perusahaan perusahaan kereta api Belanda. Terlihat dari arsitektur bangunannya yang khas tempo dahulu, megah dan berdinding tebal. Untuk menikmati sensasi memasuki Lawang Sewu, Anda hanya dipatok tarif sebesar Rp 10 ribu saja.

Alternatif Tempat Wisata di Semarang yang Murah
 Tempat Wisata di Semarang lain sebagai alternatif untuk Anda yang berbudget rendah, Anda bisa mengunjungi Pantai Marina. Disini bahkan Anda hanya perlu membayar biaya parkir. Untuk menyewa peralatan speed boat atau ski air memang Anda perlu membayar lagi, namun untuk menikmati suasana pantai Anda tak perlu dipungut biaya. Pantai ini populer dipakai masyarakat sekitar untuk jogging atau lari-lari di pagi harinya.
Jika tertarik dengan wisata religius, Anda bisa berkunjung ke Masjid Agung Jawa tengah yang beralamat di Jalan Gajah Raya. Ini masjid terbesar dan termegah se Jawa tengah bahkan salah satu yang termegah di Indonesia. Silakan memilih Tempat Wisata di Semarang dan selamat berlibur. Belanda. Terlihat dari arsitektur bangunannya yang khas tempo dahulu, megah dan berdinding tebal. Untuk menikmati sensasi memasuki Lawang Sewu, Anda hanya dipatok tarif sebesar Rp 10 ribu saja.





No comments:

Post a Comment