Sunday, November 16, 2014

Inilah Wisata Air Panas Cangar

Tempat Wisata Air Panas Cangar merupakan tempat wisata yang berada pada Dusun kelurahan Tulungrejo,Kecamatan Bumiaji,kota Batu.Dusun ini menjadi lebih terkenal dengan sebutan Pemandian Air Panas Cangar.
Wisata Air Panas Cangar terletak di kawasan taman hutan Raya R.Soeryo tempat ini telah banyak pengunjung yang ingin merasakan nikmati pemandian Air Panas,dan juga bukan hanya tempat pemandian saja yang berada di sekitar tempat pemandia,ada juga Goa-goa buatan yang dikaryakan oleh tangan tangan pada jajahan Jepang pada tahun 1942-1945.
Tempat Wisata Air Panas Cangar ini masih Asri,yang sangat cocok dipadukan dengan acara wisata keluarga,dengan indahnya alam hijau sekitar,jadi anda bisa menuju ke tempat ini jika spot libur anda berada dikota Malang - Batu dan sekitarnya,Wisata Air Panas Cangar ini terletak pada jalan lintas menuju kabupaten Mojokerto,melalui Pacet.Banyak para Wisatawan datang setiap harinya untuk menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk berendam di Wisata Air Panas Cangar ini,dengan harga tiket lumayan murah dan sangat terjangkau, Rp,6000,- saja. Kawan bisa menghabiskan waktu seharian penuh menikmati indahnya alam sekitar yang dingin dan sejuk,yang selalu inigin membuat ingin berpelukan hahha (khusus pasangan SAH).


Di perjalanan menuju tempat Wisata Air Panas Cangar ini kawan sangat indah,hamparan petani sayur Kubis yang luas dan macam-macam tanaman lainya yang sangat menyegarkan pandangan mata kita,tempat Wisata Air Panas Cangar ini mempunyai sumber mata air dari gunung Welirang dengan aroma belerangnya yang tercium,tapi Kawan tidak usah khawatir,tidak terlalu menyengat.
Ini hampir sama kawan denga Wisata Air Panas Songgoriti, masyarakat sekitar masih mempercai mitos kalau kita mandi di tempat Wisata Air Panas Cangar ini biasa menyembuhkan macam-macam penyakit kulit,kawan akan disuguhi tiga kolam besar dengan air-air hangatnya sangat memanjakan Kawan sekalian jika berkunjung,mungkin dari itulah tempat Wisata Air Panas Cangar ini tidak pernah sepi untuk setiap harinya.Dan juga tempat Wisata Air Panas Cangar ini mempunyai daya tarik khas" yaitu adanya penjual TAPE KETAN yang sudah turun-temurun keluarga mereka,yang bisa menghantkan badan kita Kawan.
Bagi kawan yang Hoby tracking? disini bisa di temui di jalan setapak menuju Hutan Cangar dan terdapat Goa pada masa penjajahan Jepang.
Salam Travele'r buat Kawan dari Sabang-Maraoke...

1 comment: