Wednesday, November 19, 2014

Wisata Rafting Terbaik dan Arung Jeram

Wisata Rafting dan Arung Jeram ini berada di bayem Kecamatan Kasembon,Kabupaten Malang,aliran sungai ini berasal dari sungai Sumberdandang panjang Wisata Rafting dan Arung Jeram ini sekitar 7km lebih, ini sangat cocok untuk para Rafting pemula , berkisar 2,5jm.
Untuk meunuju ke lokasi Wisata Rafting dan Arung Jeram ini tidak sulit, perjalanan Spot dari Malang untuk menuju ke tempat ini sekitar 1 jam, dan jika di tempuh dari kota Kediri hampir sama 1 jam juga lah,tetapi gimana pengemudi kendaraan saja kawan, jika berangkat dari kota Malang para Rafting harus melalui jalur barat melewati kota Batu - Pujon dan Kasebon. Sedangkan jika dari Kediri para Rafting harus melalui jalur Timur kota Pare-Kendangan dan Kasembon,jangan khawatir kawan' infrastruktur jalan sudah mendukung sangat,dengan arah penunjuk-penunjuk disisi jalan menuju tempat Wisata Rafting dan Arung Jeram ini. Wisata Rafting dan Arung Jeram Kasembon ini dibuka pada tahun 2006 kawan, pada saat itu Bupati Malang Bapak.Sujudi walaupun tempat ini masih di anggap baru tetapi fasilitas penunjang di tempat ini sudah cukup memadai. Padahal sebelum sungai ini di jadikan tempat Wisata Rafting dan Arung Jeram, sungai ini masih banyak dikondisikan dengan sampah,sehingga kondis tempat ini sangat kotor dan tidak memungkinkan.
Sejak itu Pemkab wilayah setempat mengadakan kerja sama yang baik dengan CV.K-land Citra Perdana dan tidak lupa juga para Masyarakat yang saling mendukung terhadap pembentukan area Wisata Rafting dan Arung Jeram ini, adanya kepedulian Masyarakat untuk saling menjaga kebersihan dari sungai ini maka saat ini sangat layak digunakan oleh para Rafting.


Berdirinya Wisata Rafting dan Arung Jeram di Kasembon ini dipelopori oleh empat Mahasiswa Heru, Hatta, Singgih dan Eko dari MAPALA Edeluweij STIBA Malang yang sangat peduli dengan Lingkungan Hidup Alam dan berjiwa pendekar Petualang. Saat itu awal bulan April 2006,saat itu mereka sedang melaukan Survey Sungai yang bisa digunakan untunk Wisata Rafting dan Arung Jeram,mereka melihat sungai ini sangat perihatin, kondisinya pada saat itu sangat kotor.Dan ahirnya mereka mempunyai ide-ide cemerlang dengan mindset menjadikan sungai ini tempat Rafting,adapun untuk membuat tempat Rafting memiliki beberapa kendala diantaranya kendala Pendanaan dan kondisi lingkungngan Sosial, kendala pendanaan sangat erat berkaitan dengan biaya pengeluaran pembentukan lokasi baru yang representatif dengan fasilitas pendukung yang baik, sedangkan kendala Sosial lingkungannya berkaitan dengan bagaimana mereka menciptakan kondisi Masyarakat sekitar sungai sadar akan menjaga kebersihan lingkungan. Setelah begitu lama mereke mencanangkan dan menyusun rencana ahirnya mereka mendapatkan keputusan yang tepat untuk memcahkan semua kendala mereka.ahirnya mulailah mereka membuka jalur-jalur kerja sama dengan pihak-pihak terkait yang dapat mendukung Materil dan Operasional lapangan.
Kawan.." jika anda belum mengarungi sungai ini,segeralah kawan" ndak jauh kok khususnya yang di wilayah Jawa Timur, permainan dan petualanganmu akan jadi sangat seru...
Salam Travele'r 



No comments:

Post a Comment