Tuesday, January 13, 2015

Tempat Wisata Malang Jawa Timur paling indah




















Pulau Sempu, Banyak yang menyebutnya sebagai surga dunia. Pulau ini letaknya berkisar 80km dari pusat kota Malang Jawa Timur cukup banyak yang mengatakan keindahan yang sangat luar biasa. Tempat Wisata Alam ini merupakan kawasan cagar alam yang di kelola oleh pihak Pemerintah Kota. Vegatasi alam disini berbagai tipe, mulai dari hutan pantai, hutan tropis, sampai hutan bakau. Menurut saya hanya itu saja variasi alam yang di miliki oleh Pulau Sempu. Tetapi ada tempat yang sangat menrik dan paling indah  untuk Anda kunjungi, inipun menurut surveri yang di ambil dari para wisatawan yang berkunjung ialah Segara Anakan keajaban alam Danau di tengah pulau seluas 4Ha.
Segara Anakan ini mempunyai daya tarik wisatawan utama untuk kategori Wisata Malang. Air yang berada di danau ini berasal dari deburan ombak laut selatan yang masuk melalui lubang-lubang tebing disisi danau, Air di danau sangat dingin dan jernih sampai Anda dapat melihat dasar danau dengan jelas, disini anda dapat berenang sesuka hati, memancing, atau bermain di pasir putihnya yang landai. 
Jika Anda ingin menuju ke Pulau Sempu ini memang agak repot, Anda harus naik Perahu terlebih dahulu dari Pantai Sendang Biru. Ingat, jangan sampai Anda lupa membuat janji kepada pemilik perahu untuk penjemputan atau bisa juga menyimpan nomer ponsel yang bisa di hubungi nanti, agar mempermudah perjalanan Anda kemabali. Begitu anda sudah melewati perjalanan air, menggunakan perahu, perjalanan Anda belum selesai sampai disitu karena Anda harus berjalan atau tracking cukup panjang melewati hutan konservasi. Lelah Anda saya yakin akan terbayar jika Anda sudah sampai ke Segara Anakan dan menikmati keindahahannya dan sangat alami, tempat ini lebih menarik jika di bandingkan dengan Kawah Ijen. Pulau ini tidak ada penghuninya, jika Anda ingin menginap di tempat ini, Anda harus menggunakan tenda, yang terbuat dari alam atau lebih bagus jika persiapan Tenda sudah terbawa dari packing awal. Selamat mencoba.


Pantai Balekambang


























Pantai ini mengingatkan kita seperti Pantai Tanah lot di Bali, karena memiliki Pura di atas karang. Berbeda denga pura di tanah lot Bali karena Pura di Pantai Balekambang ini berukuran kecil. Pantai Balekambang ini termasuk pantai yang berpemandangan Paling Indah. Pura ini memang di Desain dan pembangunanya pada tahun 1985 pada saat itu dibuat dan diresmikan oleh Bupati Malang yang mengikuti keadaan di tanah lot Bali. Memang desain ini mengikuti Pantai tanah lot Bali, tetapi bukan dalam arti Pantai ini tidak menrik untuk para Wisatawan, justru malah sangat banyak pengunjung, Pura ini dihubungkan denga bangunan jembatan beton dengan panjang berkisar antara 100m terlihat paling indah jika di nikmati pada saat senja.
Ternyata, perlu anda ketahui tak hanya tak hanya Pura yang menjadi daya tarik di Wisata Malang ini, Pantai Balekambang juga paling indah hamparan pasir dan hempasan ombaknya yang kecil bisa menjadikan pemandangan yang menrik juga, Anda bisa berenang - renang ataupun sekedar hanya bermain Air jika Anda tidak bisa berenang. Jika Anda tidak ingin menyentuh air dan basah - basahan Anda bisa menikmati rindangnya di Pendopo, menimati kuliner di warung atau juga Anda bisa memilih - milih souvenir dan oleholeh yang d Jual.


No comments:

Post a Comment