Wednesday, January 14, 2015

Tempat Wisata Murah di Malang





















Memiliki banyak banyak cerita tentang tempat wisata di Jawa Timur khusunya Malang, di antaranya adalah pesona wisata alam yang memikat serta panorama alam dan laut yang menawan hati. Provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia ini ibukotanya yang juga merupakan salah satu destinasi wisata di Jawa Timur, Surabaya. Kota metropolitan Surabaya adalah wajah modern Jawa Timur saat ini dengan karakteristik budaya berbeda yang masih tetap dipertahankan.
Keunikan tempat wisata di Jawa Timur ( Malang ) ini dapat dijumpai dalam sajian berbagai macam, mulai dari  wisata kuliner jawa timur dengan berbagai olahan makanan laut, berbagai macam olahan makanan daging, dan sejumlah makanan kuliner khas jawa timur lainnya di Kuliner Malang Istimewa. Salah satu yang terkenal adalah sate Madura, atau Anda dapat pergi ke Kota Batu Malang dan Anda bisa menikmati Stae Kelinci yang sangat nikmat. Akses untuk menuju tempat-tempat wisata di Jawa Timur juga sudah banyak didukung dengan beragam model transportasi serta infrastruktur yang baik. Bandara udara Djuanda termasuk dalam kategori bandara yang terbaik di Indonesia.Di Malang ini, Anda dapat dengan mudah mendapatkan bis umum, menaiki angkot, atau menyewa mobil untuk digunakan secara private atau bersama keluarga, hingga taksi. Bahkan, opsi mengelilingi kota dengan becak atau ojek adalah hal yang dapat Anda temukan dengan mudah dan ramah di sana. Jika Anda ingin mecari tempat menginap dengan budget pas-pasan hingga tinggi, jangan khawatir Anda bisa mendapatkan nya dengan mudah Bisa dilihat Infonya di sini


Karakter utama dari sejumlah tempat wisata di Malang adalah pada udara sejuknya yang cenderung dingin yang dimiliki kota ini. Kota Malang terkenal dengan buah apelnya, tanaman yang hanya tumbuh dengan baik di daerah beriklim dingin. Pada salah satu tempat wisata di Malang yang bernama Kusuma Agrowisata, Anda bahkan dapat memetik buah apel langsung dari pohonnya di sana. Berbagai macam destinasi wisata di Kota Malang akan sangat cocok untuk Anda yang ingin pergi berlibur dan menikmati udara alam bersama keluarga. Kota Malang yang dingin dengan potensi wisata yang dimilikinya akan sangat menyenangkan bagi putra-putri Anda.

Wisatawan memetik Buah Apel

Kebun apelnya cantik sekali dengan berlatar belakang gunung-gunung. Di kebun ini ada dua macam apel, kalau suka apel yang agak masam bisa petik yang berkulit kemerahan, sedangkan buah yang hijau itu lebih manis. Pohon-pohon apelnya berbuah lebat tetapi ukuran buahnya kecil, sedikit lebih besar daripada kepalan tangan, Biasanya petani mengurangi jumlah buah agar didapat buah berukuran maksimal. Mungkin karena memang ditujukan untuk wisata petik buah, makanya tak ada penjarangan yang penting buahnya banyak supaya seru memetik apel langsung dari pohonnya.
Pohon apel ini tidak terlalu tinggi, jadi cukup mudah untuk menjangkaunya, lap buahnya pakai tissu, lalu gigit, krenyes. Rasanya beda deh enak banget dan mancep, makan apel yang segar, daging buahnya terasa gurih. Biasa kita kalau makan apel kan sampai bersih betul, hanya menyisakan bonggol uratnya, ini nggak lho  jadi kemaruk ingin petik lagi walau di tangan masih ada. Tapi biarpun boleh makan sekenyangnya Saya hanya makan semampunya saja diwaktu berkunjung ke kebun ini. 
Di Kebun ini untuk tarif tiket masuk seharga Rp 20.000,- /orang dan mendapatkan welcome drink jus apel kemasan kecil. Tamu dipersilahkan untuk masuk ke kebun yang tak seberapa luas, boleh petik dan makan apel sepuasnya, tapi bilang ingin bawa pulang harus bayar lagi  Rp 15.000,-/kg. KTMA (Kelompok Tani Makmur Abadi) ini rupanya sebuah kelompok tani yang punya anggota beberapa pekebun, yang digilir waktu panennya, jadi bisa setiap saat  ada buah apel yang layak petik. Segaralah Anda mencoba, Anda menginginkan menikmati suasana libur yang indah dan bahagia jika bersama keluarga, maka di Malang lah Tempat Wisata Murah 

















No comments:

Post a Comment