Sunday, December 14, 2014

5 Pantai Rahasia yang Berada di Pulau Bali

Sudah pasti setiap orang sudah tahu bahwa Bali memiliki tempat berwisata pantai dengan panorama yang indah dan spektakuler, ini salah satu alasan utama yang dapat menyimpulkan mengapa banyak orang dari segala penjuru dunia ingin mengunjungi Pulau 1000 dewa ini. Apakah itu pantai berpasir hitam seperti di Bali Timur atau pantai berpasir putih di Bali Selatan, pasti ada saja yang bisa menjadikan suatu alasan untuk mengunjungi salah satu pantai - pantai di Pulau 1000 dewa ini.

Para Wisatawan mungkin sudah sangat terlalu sering mendengar Pantai Kuta, Nusa Dua dan Sanur, namun bagaimana dengan beberapa pantai yang agak sulit di kunjungi, apakah sudah terpikirkan ? letak lokasinya yang  terpencil atau terletak di pinggiran balik tebing? Berikut ini saya akan sajikan beberapa informasi sangat menarik tentang pantai tersembunyi favorit di Bali. Mungkin akan memakan beberapa waktu serta usaha untuk menuju ke pantai - pantai tersebut, namun jika anda sampai disana, usaha tersebut akan terbayarkan seluruhnya dengan sajian pemandangan yang dijamin menawan mata anda. Inilah beberapa pantai tersebut :


 1. Pantai Perasi ( yang akan saya jelaskan sedikit)
 2. Pantai Balangan
 3. Pantai Green Bowl
 4. Pantai Dream
 5. Pantai Karma

Pantai Perasi atau yang dapat dikenal dengan nama Pantai Pasir Putih atau Virgin Beach ini tepatnya berlokasi di kawasan Kabupaten Karangasem, Bali Timur. Jika anda ingin bepergian ke salah satu tempat lokasi pantai yang mungkin tidak terlalu ramai dengan wisatawan seperti Kuta / Sanur di selatan, maka pantai ini sangat cocok sekali untuk anda, yang dapat menenangkan dan memberikan nuansa damai.
Di sini tidak di sediakan hotel, villa ataupun akomodasi lainnya yang terlihat di sekitar Pantai Perasi, hanya pemandangan Gili Biaha saja yang terlihat dari kejauhan. Ada beberapa kios - kios makanan dan toko - toko yang menawarkan berbagai macam makanan lokal, camilan dan minuman untuk para wisatawan. Anda juga dapat menyewa sebuah payung lengkap dengan kasur pantai untuk seharian, agar bisa menikmati pantai ini.

Pantai ini berlokasi 4,5 km ke arah timur terhitung dari Candi Dasa, Pantai Perasi ini dapat ditempuh hanya sekitar satu setengah jam dari lokasi kebrangkatan yaitu Denpasar. Anda dapat mengikuti petunjuk dari Jalan Raya Candidasa - Bugbug ke arah Desa Perasi dan anda bisa memilih salah satu jalan yang terlihat rusak berseberangan dengan Pura Desa Bale Agung, yang dapat membawa anda menuju lokasi pantai Perasi. Tanda lokasi Pantai Perasi ini mungkin akan ditampilkan dengan berbagai macam nama seperti “White Sand Beach” atau “Pasir Putih”. Dari sini, kira-kira dapat di tempuh dengan jarak 1 km menuruni jalanan bukit yang agak sedikit rusak. Jalan ini akan menuntun anda menuju ke lokasi pantai Perasi dimana area parkir sudah tersedia di sekitaran pantai dan pepohonan palem yang rindang.








No comments:

Post a Comment