Sunday, December 21, 2014

Pantai Semeti Lombok Tengah Terindah

Pantai Semeti ini berbatasan dengan samudra Hindia. Pantainya berpasir putih dengan gulungan ombak yang lumayan besar membuat deretan pantai di pesisir selatan ini cocok untuk olahraga surfing. Pasirnya berbentuk bulat-bulat kecil. Ada juga Pantai Selong Belanak dan Mawi yang berada tak jauh dari Semeti dijadikan menu wajib untuk surfing. Selong Belanak merupakan pantai pantai yang relatif landai sering digunakan untuk latihan surfing bagi yang ingin belajar surfing. Sedangkan yang satu lagi yaitu pantai Mawi bisa disebut sebagai salah satu pusatnya para surfing. 

Pengunjungnya rata-rata di dominasi oleh para surfer profesional dan semuanya turis. Roda kehidupan di kedua pantai yang bersisian ini di mulai sejak pagi hingga sore hari. Sedangkan Menjelang malam, pantai mawi dan Semeti hanya menjadi pantai Mati dan tak berpenghuni. Sunyi, senyap sekaligus menakutkan. Kedua pantai ini sudah dimiliki para pemodal. Sejak kapan kawasan yang memiliki pantai indah ini berpindah tangan ke swasta. 
Di depan Pantai Semeti, terdapat sebuah pulau kecil, yaitu Gili Anakewok namanya. Berbentuk cukup unik seperti batuan mengerucut yang diapit oleh dua batuan yang lebih besar. Panasnya terik matahari bisa menggosongkan kulit kita jika terlalu lama. Merehatkan badan sejenak di salah satu berugak merupakan menu wajib yang akan menghindarkan dari teriknya mentari semeti. Berugak satu-satunya yang berada di Pantai Semeti. Di saat waktu siang, berugak ini menjadi rebutan tempat berteduh merasakan desiran angin sepoi-sepoi angin laut. Berugak adalah tempat Ishoma (istirahat, Shalat, Makan). Anda jangan tanya warung tempat makan di sini. Selain itu, berugak ini sering difungsikan sebagai springbed gaya nelayan di saat mereka menginap menjaring ikan di daerah semeti ini. Tempat wsiata yang tersembunyi memiliki 2 sisi poin yang tak bisa terpisahkan. Di satu sisi tempat tersebut tidak banyak diketahui oleh para wisatawan hingga tidak terekspose kecantikannya, disi lain tempat tersebut menjadi lebih terjaga keasliannya. Hal tersebutlah yang anda bisa dapatkan ketika mendengar nama Pantai Semeti
Jika pantai-pantai lain di Lombok yang begitu terkenal dan sering anda temui pasir putihnya, inilah uniknya Pantai Semeti. Bukan pasir putih yang anda akan temukan di sini, tetapi hamparan karang bebatuan yang sangat luas tempat para binatang-binatang laut mini bersembunyi. Selain itu Pantai ini juga sangat bagus dijadikan sebagai obyek fotografi.
Tentunya sesuatu yang berbeda banget jika foto Anda berbackground hamparan karang yang luas. Pantai Semeti terletak di kawasan Selong Belanak. Di kawasan ini terdapat pantai-pantai indah lainnya antara Pantai Selong Belanak itu sendiri, Pantai Ruwuk, Pantai Mawun dan Pantai Mawi. Sekumpulan pantai yang indah yang merupakan sebagian kecil pantai-pantai di Lombok. Pantai ini terdapat hamparan batu karang yang luas membuat kita akan berlama-lama karena kita akan fokus mencari binatang-binatang laut yang tersesat di antara batu karang tersebut. Selain itu Pantai ini juga sangat bagus dijadikan sebagai obyek fotografi atau sebagai latar belakang bagi anda yang narsis.















No comments:

Post a Comment