Tuesday, December 23, 2014

Rahasia Terindah Gunung Pengsong Lombok Barat


Menceritakan gunung di Lombok tidak terlepas dari Gunung Rinjani. Tapi, tahukah anda di Lombok mempunyai memiliki Gunung Pengsong, ? yang menampilkan panorama terindah dan cantik. Apalagi di saat musin daun-daun berguguran di gunung ini, pasti kawan-kawan terkesima melihat keindahannya. Selain itu bisa kawan-kawan bisa bertemu dengan segerombolan kera-kera, menikmati pemandangan dari puncak Pengsong, kawan bisa datang di waktu yang tepat, saat musim panas diatas Gunung Pengsong.


Kawan-kawan bisa menikmati hamparan indah daun coklat secara alamiah. Pohon-pohon yang menggugurkan daunnya untuk mengurangi kebutuhan air dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Indah, sangat indah! hamparan coklat ini sangat natural. Kalu menurut saya kawan-kawan' Gunung Pengsong terlalu rendah untuk di katakan sebuah gunung, karena terhitung ketinggian gunung ini hanya 200mdpl tapi menurut saya lumayan menguras tenaga loh' untuk mencapai puncak tertinggi. Tapi jangan khawatir kawan' untuk menuju ke atas puncak sudah disediakan tangga-tangga yang sudah tertata rapi, kawan-kawan akan terasa terbantu untuk pendakian. Saya denger-denger susunan anak tangga itu berkisar 200 susun tangga-tangga, ada juga pendapat lain terhitung berkisar 236 anak tangga, tetapi lebih detailnya saya juga belum sempat menghitungnya.
Suguhan wisata terindah yang bisa di nikmati ialah para monyet-monyet yang berkeliaran, mulai dari bawah kaki gunung sampe puncak. Sepanjang jalan kita akan di temani segerombolan oleh kera-kera lucu, dengan spesies Macaca Fascicularis yang termasuk dalam primatatua endemik Indonesia. Disaat berada di puncak bisa di jadikan wisata mata terbaik setelah kaki lelah mendaki. Di puncak Gunung Pengsong ada sebuah bagunan Pura yang telah dijadikan tempat bersembahyang oleh masyarakat Hindu. Nah, Pura ini kawan telah diyakini menjadi salah satu Pura tertua di Lombok sebagai warisan dari kerajaan Karangasem Bali. Dari puncak gunung, kita dapat menikmati indahnya pemandangan hamparan sawah, batas laut dengan darat, bahkan bangunan-bangunan yang menghiasai Lombok Barat.






No comments:

Post a Comment