Saturday, December 13, 2014

Inilah Rahasia Pantai Pandawa Bali

Kita Menuju Pulau Bali yaitu Pantai Pandawa ialah sebuah tujuan wisata yang cukup baru di pulau dewata, Pantai tersembunyi yang sebelumnya hanyalah sebuah desa penghasil rumput laut ini memang menyimpan keindahan alam yang masih perawan di antara pariwisata Bali.

Pantai Pandawa sebenarnya sudah dikenal sudah lama di sebutan dengan secret beach, ada beberapa wisatawan asing yang sudah berkunjung ke tempat ini untuk menikmati olahraga berselancar, namun di sayangkan akses yang relatif sulit menjadikan kendala para wisatawan yang datang bisa di katakan hanya dari kalangan tertentu saja, tidak untuk para wisatawan kebanyakan. Pantai Pandawa terletak di wilayah Kuta Selatan, tepatnya di desa Kutuh, keindahan Pantai Pandawa ini sangat berbeda jauh dengan pantai objek-wisata-lombok-pantai-bukit-malimbu. Letak Pantai Pandawa tidak terlalu jauh kok dari objek wisata Uluwatu menuju Nusa Dua. Untuk menuju ke Pantai Pandawa, dari Denpasar anda menuju ke arah selatan Uluwatu, lalu setelah itu melewati objek wisata Garuda Wisnu Kencana, kawan bisa ambil ke arah kiri ke Nusa Dua. Dari situ kawan bisa mengikuti petunjuk arah menuju Pandawa Beach.

Di karenakan relatif baru bagi wisatawan, Pantai Pandawa ini masih sangat terlihat bersih dan tenang dengan pemandangan yang menakjubkan, airnya jernih serta pasirnya landai cocok untuk bermain dengan aman di pinggir Pantai ini. Dari kejauhan sudah terlihat deretan karang di depan pantai yang seolah-olah berfungsi sebagai pemecah ombak, menjadikan pantai ini tidak terlalu berbahaya terutama bagi anak-anak, namun tentu saja tetap harus menjaga kewaspadaan terutama karena belum tersedia fasilitas Coast Guard seperti di pantai Kuta. Di beberapa tempat masih terlihat petani yang sibuk dengan menanam rumput laut, ada terdapat beberapa warung yang menyediakan makanan kecil dan minuman, dan serta tempat penyewaan peralatan wisata pantai pada umumnya. Untuk kawan-kawan yang tidak terlalu senang dengan teriknya sinar matahari, sudah di sediakan tempat persewaan payung lengkap dengan kursi pantai dengan harga sewa yang cukup terjangkau.

Semakin hari Pantai Pandawa ini semakin ramai dikunjungi oleh para wisatawan, pembangunan Hotel dan Resort pun mulai terlihat tidak jauh dari pantai cantik ini, mungkin suatu hari nanti pantai ini akan sangat ramai layaknya pantai lain di pulau Bali, Kawan" sempatkanlah diri anda untuk melihat keindahaannya sebelum memudar oleh waktu.

Terlepas dari itu, keindahannya dengan dibuka akses ke Pantai Pandawa telah berhasil meningkatkan taraf hidup masyarakat di area setempat. Banyaknya wisatawan yang tertarik untuk datang ke tempat ini, telah merubah masyarakat yang semula hanya mengandalkan pertanian rumput laut menjadi ikut dan terlibat langsung dalam industri pariwisata Bali dengan perputaran omset yang jauh lebih besar. Saat ini belum terdapat fasilitas pariwisata seperti hotel dan restaurant di tempat ini, namun sepertinya tidak lama lagi Pantai Pandawa akan menjadi salah satu tujuan wisata utama di Bali yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap.

No comments:

Post a Comment