Tuesday, December 16, 2014

Pantai Terindah Dreamland Uluwatu Bali

Ketika kawan-kawan memasuki kawasan wisata Pantai Dreamland, akan terpesona dengan keindahan pantai ini. Daerahnya yang berbukit dan bertebing membuat kawan melihat seolah-olah daerah pantai ini lebih rendah dengan laut. Pantai Terindah Dreamland Uluwatu Bali merupakan pantai yang dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang sangat tinggi dan serta batu karang yang berukuran besar. Berbeda dengan Objek Pantai di Green Bowl Bali, Pantai ini merupakan keajaiban yang di berikan oleh TUHAN yang sangat indah dan juga belum ramai di jamah oleh para Wisatawan. Tetapi saat ini sudah mulai terlihat para Wisatawan Lokal dan Internasional mulai berdatangan, Jika kawan mencoba menuruni bebatuan dan anak tangga menuju pantai ini, anda akan sangat terpukau dengan indahnya pemandangan tebing batu yang di atasnya terdapat hamparan padang rumput yang hijau yang cukup tinggi. Banyak wisatawan asing maupun lokal yang mengatakan 'saya senang menikmati di daerah padang rumput itu.
Daerah Pantai Terindah Dreamland Uluwatu Bali juga sangat memikat mata. Anda akan terpikat oleh hamparan pasir-pasir yang berwarna coklat keputihan bersih dengan letak karang yang terjal. Pada saat sore hari kawan-kawan dapat menikmati keindahan matahari terbenam sunset di area pantai yang sempit tepat berada di bawah dinding karang yang sangat curam. Laut di kawasan Pantai Dreamland ini juga memiliki ombak yang bergulung tinggi dan besar. Maka dari itu, banyak peselancar senang beraksi di pantai ini. Pantai Dreamland juga di jadikan salah satu tempat tujuan wisata surfing di Bali.
Dreamland atau lebih dikenal dengan sebutan Pantai Terindah Dreamland Uluwatu Bali termasuk dalam golongan pantai terindah di Bali selain Pantai Kuta. Pantai ini terletak di Wilayah Pecatu, daerah di bagian selatan Bali. Pantai ini terletak tidak jauh dari daerah Uluwatu di Pulau Dewata yang sudah sangat terkenal dengan keindahannya. Keindahan serta kebersihan pantai ini menambah daya tarik yang sangat kuat bagi pengunjung, bukan hanya dari dalam negeri tapi juga turis manca negara.
Kawan "mungkin pada bingung ya? mengapa pantai ini disebut Dreamland? Ketika Pantai lain di Bali menggunakan nama lokal, dan pantai yang satu ini menggunakan bahasa Inggris yaitu dreamland yang berarti tanah impian.
Ternyata terdahulu ada asal-usulnya. Konon, pantai ini dinamakan Dreamland karena di wilayah Pecatu pada saat itu sempat akan dibangun salah satu kawasan pusat wisata terbesar dan terunik,terindah di Asia Tenggara. Selain itu, dan juga akan dibangun resort superluks yang dipadukan oleh kawasan wisata yang menonjol dengan keindahan dan kemurnian alam serta untuk pelestarian lingkungan hidup. Sebelumnya daerah ini adalah daerah tandus dan gersang. Di saat Negara Indonesia krisis moneter pada tahun 1998, proyek besar ini tertunda. Tetapi, karena penduduk di daerah setempat sangat berharap agar segera proyek ini selesai, dengan suatu harapan besar mereka bisa beralih ke bisnis pariwisata dari pertanian, maka dari itu mereka menamakan tempat ini sebagai tanah impian yang dalam bahasa Inggris disebut dreamland. Sejak itulah kawasan ini dinamakan Dreamland.
Fasilitas di Pantai Terindah Dreamland Uluwatu Bali yang telah di sediakan untuk Anda agar dapat menyewa beberapa hal yang dibutuhkan seperti payung yang disediakan di sepanjang pantai ini agar dapat menghindari teriknya matahari. Apabila Anda ingin berenang tetapi tidak membawa perlengkapan seperti membawa baju ganti, dan lain-lain  Anda dapat membeli di area wisata Dreamland. Setelah kawan-kawan menuruni anak tangga, sederetan para pedagang baju akan menawari Anda dengan berbagai macam barang dagangan mereka. Selain itu juga tersedia beberapa toko yang menjual makanan dan minuman.

No comments:

Post a Comment